Header Ads

HIGEMURA Nilai Rendra Kresna Layak Dampingi Cagub Jatim di Pilkada 2018

PortalPilkada.Id | Jelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur, sejumlah nama diprediksi akan bersaing kuat pada tahun 2018 mendatang. Nama-nama yang paling mengemuka dalam Pilgub Jatim seperti Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), Khofifah Indar Parawansah hingga Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Selain itu, ada nama Hasan Aminudin hingga Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang juga digadang-gadang bakal mendapat dukungan warga Jatim.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Generasi Muda Madura (HIGEMURA) Muhlis Ali justru menilai, Bupati Malang yakni Rendra Kresna punya kans yang sangat besar jika didaulat mendampingi Calon Gubernur dalam Pilgub Jatim mendatang.

Sosok Rendra, kata dia, dianggap mumpuni karena dianggap kepala daerah yang cukup sukses diwilayah Kabupaten Malang.

HIGEMURA juga memandang, kepemimpinan Rendra yang visioner, berpeluang besar merebut suara pemilih dari warga Madura yang ada di Jawa Timur.

Mengingat Rendra Kresna sendiri putra asli Pamekasan. Sehingga, sosok Rendra nantinya bisa mendulang perolehan suara masyarakat Madura yang ada di wilayah Tapal Kuda seperti Pasuruan, Lumajang, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso dan Kabupaten Jember.

“Kami memandang sosok Rendra Kresna punya kans besar apabila digandeng salah satu calon sebagai Wakil Gubernur. Mengingat, secara kultur Rendra yang asli Putra Madura cukup mampu menarik simpati masyarakat dari kalangan Madura,” papar Muhlis, Jumat (30/6/2017) seperti di rilis berita jatim. (Foto: NET)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.