Header Ads

Aktivis dan Pemuda Serang Usung Kiai Matin Maju di Pilkada Serang

PortalPilkada.Id | Tokoh Kiai Sepuh Kota Serang Haji Matin Syarkowi kemarin didatangi sejumlah pemuda. Kedatangan mereka guna mendorong sang Kiai maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Kota Serang 2018.

Para aktivis pemuda menilai Kiai Matin memiliki kapasitas untuk memimpin Kota Serang yang religius.

Menurut Indra Irawan, sosok Kiai Matin Syarkowi sudah layak ikut ambil bagian di pilkada serang 2018.

Alasannya? "Ya, karena kami menilai kiai Matin layak diusung. Selain itu, melihat track record beliau sebagai tokoh agama yang malang melintang di dunia gerakan dan kemasyarakatan. Beliau juga salah satu aktor pendiri di Kota Serang,” tegas Indra, Kamis (27/7).

Hal senada juga disampaikan Solahuddin, aktivis Rohis kota Serang.

"Sudah saatnya Kota Serang dipimpin tokoh yang religius. Sosok seperti Kiai Matin adalah figur yang tepat untuk memimpin, karena beliau adalah tokoh yang perjuangannya tidak diragukan lagi dalam membangun dan membela masyarakat Kota Serang," katanya.

Disamping itu, imbuh Solahudin, beliau adalah ulama penggerak dan ruh bagi kepemimpinan Banten. Saatnya ulama kembali memimpin sebagai motor perubahan ibu kota Provinsi Banten sesuai dengan cita-cita bersama.

"Itulah alasan kita mengapa harus “memaksa” kiyai Matin agar mau maju di perhelatan pencalonan wali Kota Serang,” demikian Solahudin.

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.