Anggran Pilpres 2019 Rp 15,2 Triliun, KPU akan Konsultasi


PortalPilkada.Id | Komisi Pemlihan Umum (KPU) akan melakukan konsultasi anggaran Pemilu Serentak 2019 dengan DPR pada pekan depan. Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Ilham Saputra, Sabtu (8/7).

Sebelumnya, DPR telah menyetujui pengajuan anggaran sebesar Rp 15,2 triliun untuk tahapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019. Jumlah itu belum merupakan anggaran total untuk pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu.

“Pada konsultasi pekan depan akan kami sampaikan bahwa anggaran ini harus seiring dengan kegiatan kami. Jangan sampai besaran anggaran sudah ditentukan sekian kemudian tidak sesuai dengan kegiatan dan tahapan kita,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya berharap segera ada kepastian penyelesaian Rancangan Undang-undang (RUU) Pemilu. Dengan demikian, KPU dapat memastikan tidak ada anggaran yang terlewat baik untuk pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

Selain memastikan mencukupi pelaksanaan pemilu, KPU pun berencana mengkonsultasikan kembali besaran anggaran tersebut.

“Jumlah anggaran Rp 15,2 triliun itu masih kita diskusikan bersama. Setelah bertemu DPR, kami akan dipanggil juga oleh BPK dan bertemu pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” katanya, seperti dilansir Republika.co.id

0 Response to " Anggran Pilpres 2019 Rp 15,2 Triliun, KPU akan Konsultasi"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel