Header Ads

Bawaslu Jateng Segera Melakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan


PortalPilkada.Id | Dari 959 calon Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Provinsi Jawa Tengah yang mengikuti tes tertulis, sebanyak 498 orang dinyatakan lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya.

Adapun sebanyak 461 pendaftar gugur karena tidak lolos tes tertulis. Dari data tersebut,498 yang lolos tes tertulis terdiri atas 389 pendaftar laki-laki dan 109 perempuan.

Peserta yang lolos tes tertulis berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya yakni tes wawancara. Tim seleksi akan melakukan wawancara kepada para calon Panwas tersebut secara bertahap.

Seleksi tes wawancara akan dilakukan mulai Senin-Kamis (17-20/7). Peserta tes dari Jawa Tengah utara akan mengikuti tes wawancara di Hotel Laras Asri Salatiga. Adapun untuk peserta tes dari Jawa Tengah bagian selatan bisa mengikuti tes wawancara di Hotel Grand Artos Magelang.

Jadwal tes wawancara untuk masing-masing kabupaten/kota bisa diakses di pengumuman yang sudah diunggah di situs Bawalu Jawa Tengah.

Setelah pelaksanaan tes wawancara selesai maka tim seleksi akan memilih enam orang di masing-masing kabupaten/kota. Enam nama tersebut akan diserahkan kepada Bawaslu Jawa Tengah.

Rencananya Bawaslu Jawa Tengah akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan guna memilih tiga orang Panwas terpilih.


Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.