Header Ads

Cak Imin Klaim Gus Ipul Sudah Dapat Restu Kiai NU Jatim


PortalPilkada.Id | Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengklaim kalau Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sudah dapat restu dari kiai NU untuk maju di Pilgub Jatim.

Karena itu Cak Imin, panggilan akrabnya, berharap hanya ada satu kader NU saja yang maju pada tiap pemilihan gubernur.

"PKB berharap hanya Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang mewakili NU di Jawa Timur," kata Cak Imin di Graha Gus Dur Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (23/7).

Terkait dukungan yang juga cukup deras kepada Ketua Umum Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pilgub Jatim 2018, Cak Imin juga tak keberatan, hanya saja seyogyanya cukup satu kader NU saja yang maju.

"Sebagai sesama warga NU, aktivis dan pengurus NU ya silahkan saja. Tapi kita sih berharap NU satu calon. Sehingga tidak ada persaingan yang mengakibatkan kesalahpahaman antar sesama warga NU. Silakan kalau Bu Khofifah mau maju,"imbuhnya. (HD)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.