Header Ads

Jelang Pilkada 2018, 4 Partai di Kuningan Deklarasikan Koalisi Umat


PortalPilkada.Id | Jelang Pilkada 2018, empat partai politik di Kuningan membentuk wadah penyatu umat lalu mendeklarasikan diri sebagai "koalisi Umat". Empat partai itu  terdiri dari PAN, PKS, Partai Gerindra dan Partai Demokrat sepakat mendeklarasikan diri guna menghimpun kekuatan dalam pelaksanaan Pilkada mendatang.

Acara Deklarasi Koalisi Umat ini dipandu langsung oleh Heri Sadeli selaku penanggung jawab lalu diikrarkan bersama di Gedung Pertemuan Grage Sangkan Hotel.

Terbentuknya Koaliasi Umat, jelas Heri, sebenarnya sudah berlangsung sejak lama. Ada beberapa kali pertemuan yang diwujudkan para petinggi partai guna menyatukan aspirasi warga kuningan dalam naungan wadah yang religius guna mengusung calon yang dapat memberikan perubahan di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Dalam deklarasi ini dihadiri langsung oleh pengurus partai peserta koalisi, yakni Ketua DPD PAN H Udin Kusnaedi SE MSi dan Sekretaris Aang Hasanudin, Ketua DPD PKS H Agus Budiman SPt dan Sekretaris H Arzil Rusli MPd, Ketua DPC Partai Gerindra H Dede Ismail SIP MSi dan Sekretaris Rendi Permana SPd, serta Ketua DPC Partai Demokrat Drs H Toto Hartono dan Sekretaris Yayat Ahadiatna SH. Hadir pula anggota Bappilu DPD PKS Jabar Didi Sukardi SE yang juga anggota DPRD Jabar FPKS.

“Hari ini kita sepakati Koalisi Umat, dan insya Allah akan selesai sampai Pilkada 2018," bunyi point deklarasi itu.

"Berhimpun seperti ini bukan jalan mudah, banyak perjuangan yang harus dilewati. Kita sepaham ke depan harus ada perubahan kepemimpinan di Kuningan. Kesepahaman tersebut terbentuk melalui perjalanan begitu panjang. Kita berpikir bukan siapa yang nanti harus memimpin Kuningan, tapi kami memiliki pemahaman pemimpin Kuningan harus bisa mempersatukan jutaan rakyat. Kami tidak ngotot jadi bupati atau wabup, tapi dengan sekarang berhimpun kita harus bersama-sama mengubah Kuningan. Saya meneteskan air mata, mudah-mudahan Allah bisa merestui kita untuk menyatukan rakyat Kuningan,” tutur Ketua saat menyampaikan poin-poin deklarasi Koalisi Umat untuk Kuningan. (*)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.