Header Ads

Ketua Umum PAN Perintahkan Bachtiar Basri Maju di Pilgub Lampung

Ketua Umum PAN Perintahkan Bachtiar Basri Maju di Pilgub Lampung / Foto: Dok PAN
PortalPilkada.Id | Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan telah memerintahkan kepada Bachtiar Basri untuk maju sebagai calon gubernur Lampung dalam perhelatan di Pilgub Lampung 2018.

Menurut Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Irfan Nuranda Jafar, perintah tersebut disampaikan langsung oleh  Zulkifli saat menghadap di Jakarta, kemarin (27/7) siang.

"Ketua umum mendesak Pak Bachtiar maju sebagai calon gubernur, ya kira-kira seperti itu perintahnya," kata Irfan Nuranda, hari ini.

Selain itu, imbuh Irfan Nuranda, Zulkifli juga meminta agar PAN Lampung segera menyosialisasikan diri kepada masyarakat.

Sikap balik kanan PAN ini  tidak terlepas dari indikasi akan berpisahnya duet M. Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri (Ridho Berbakti) dalam memimpin Lampung.

Sebelumnya, petinggi PDI Perjuangan telah memberikan syarat kepada Ridho untuk bersanding dengan cawagub dari internal partai banteng tersebut.

Menanggapi peta politik di Lapung ini, Sekretaris DPW PAN Lampung Iswan H. Caya menganggap perkembangan muktahir itu tak mempengaruhi kinerja PAN, sebaliknya justru memicu semangat agar desakan dari ketua umum bisa segera diwujudkan.

"Diminta atau tidak, intinya kami sudah siap menyambut Pilgub 27 Juni 2018 itu," katanya.

Dengan majunya Bachtiar Basri di Pilgub Lampung, maka diperkirakan akan ada enam calon kandidat Gubernur yang bakal bertarung di Propinsi Lampung. Sesuai nama yang masuk dalam bursa, mereka adalah M. Alzier Dianis Thabranie (ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Lampung), Mustafa (bupati Lampung Tengah), Arinal Djunaidi (ketua Golkar Lampung), M. Ridho Ficardo (gubernur Lampung), Ananda Tohpati (pengusaha), dan Bachtiar Basri  yang saat ini wakil gubernur Lampung.

Siapakah yang unggul dari 6 calon tersebut? Wallahu A'lam Bishawab ! (Hadi)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.