Header Ads

KPU Lebak Adakan Lomba Desain Maskot.

PortalPilkada.Id | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak akan mengadakan lomba Cipta Desain Maskot, Tagline dan Jingle Pilkada dalam menyambut perhelatan Pilkada Lebak 2018, yang diselenggarakan untuk umum, baik masyarakat Lebak, Banten maupun nasional.

Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin menyatakan lomba yang digelar tersebut merupakan bagian dari persiapan dalam menyambut Pilkada Lebak yang berlangsung pada bulan Juni 2018. Karena itu, tahapannya harus segera dilaksanakan sekitar 12 bulan sebelum pilkada berlangsung, sehingga kebutuhan maskot, tagline serta jingle Pilkada Lebak tidak mepet waktunya. Dalam lomba tersebut diharapkan peran aktif dari masyarakat Lebak khususnya.

“Kami sengaja melibatkan masyarakat dalam pembuatan ketiga item tersebut, agar masyarakat menyambut perhelatan Pilkada Lebak,“ tegasnya, Rabu(5/7).

Agar penilaiannya objektif, pihaknya akan melibatkan tim juri dari masyarakat, akademisi, dinas pendidikan, pemerintah daerah, sejarawan dan kalangan dari pers. Dengan begitu diharapkan, hasil lomba Cipta Desain Maskot, Tagline dan Jingle Pilkada tersebut benar murni dan objektif.

“Kita yakin hasil dari lomba benar murni dan objektif, karena kita sudah melibatkan beberapa unsur elemen masyarakat dalam penilaiannya,” ucap Saparudin.

Teknis penilaiannya harus mempunyai filosofi dari Kabupaten Lebak. Oleh sebab itu, diharapkan para peserta lomba membuat karya yang bisa menarik bagi masyarakat Lebak untuk datang serta melakukan pencoblosan pada pilkada mendatang. Lantaran hal itu akan menunjukkan kesuksesan KPU dalam menggelar Pilkada Lebak 2018.

“Barometer suksesnya KPU dalam menggelar Pilkada tahun 2018-2023 agar masyarakat berpartisipasi seluruhnya dalam pilkada dan tidak ada yang golput,” tambahnya. (Rahmatullah)


Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.