Header Ads

KPU Lebak: Anggaran Rp 65 miliar Untuk Pilkada 2018 Ini Cukup Besar

PortalPilkada.Id | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak hari ini melakukan sosialisasi dengan para stakeholder, yang bertempat di Hotel Katineung, Rangkasbitung, Senin (24/7).

Menurut Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin  sosialisasi ini dimaksudkan guna mempersiapkan Pilkada Lebak yang akan berlangsung pada tahun 2018.

“Kita akan terus lakukan sosialisasi agar persiapan Pilkada Lebak 2018 ini dapat semaksimal mungkin pelaksanaannya. Anggaran untuk Pilkada ini cukup besar yaitu Rp 65 miliar, terbesar kedua setelah Kabupaten Tangerang, oleh karena itu kita berharap pelaksanaan Pilkada ini dapat sukses, lancar dan tidak ada gangguan dari pihak manapun,” kata Saparudin kepada wartawan, hari ini.

Dia mengatakan, seluruh elemen masyarakat harus ikut andil dan berpartisipasi sampai tahapan pelaksanaanya, sehingga dapat tercapainya keinginan bersama untuk mempunyai pemimpin yang diharapkan masyarakat Lebak khususnya.

“Peran serta masyarakat ini sangat penting dalam membantu suksesnya Pilkada, ini juga kan untuk kesejahteraan masyarakat, jadi saya harap masyarakat dapat membantu mewujudkan keinginan bersama,” imbuhnya.

Sementara Cedin menjelaskan, anggaran Rp 65 miliar KPU Lebak untuk lima pasangan calon Pilkada Lebak tahun 2018.

Dalam pelaksanaanya KPU terus sosialisasi dengan melibatkan masyarakat, wartawan, ASN, dan warga sipil lainnnya, seperti mengadakan sayembara pembuatan Maskot, Jingle, dan tagline yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

“Kita mengharapkan masyarakat merasakan dan ikut serta dalam mensukseskan Pilkada Lebak 2018 mendatang,” terangnya.

Cedin menambahkan, untuk mengantisipasi calon tunggal dan hal lainnya KPU Lebak akan melakukan study banding ke sejumlah tempat seperti Bali dan Bekasi.

Dua kota tersebut, khusunya Bali sudah pernah melakukan Pilkada dengan Calon tunggal, sedangkan Bekasi dengan padatnya jumlah penduduk dan enam paslon pelaksanaan pilkadanya bisa dilewati secara tertib dan aman tidak ada kendala **(R-005/HD)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.