Header Ads

Maulana Daftar di Pilwako Jambi, Ratusan Santri Lansung Gelar Dzikir

PortalPilkada.Id | Peta politik Kota Jambi berubah jelang Pilkada 2018. Hal itu ditandai dengan hadirnya dr. H. Maulana. MKM di pentas politik dalam menghadapi Pilwako 2018 mendatang.

Aktivis dan tokoh pergerakan Islam tersebut mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB), kemarin.

"Kehadiran Bang Maulana jelas akan merubah peta politik di kota Jambi. Kita tahu persis bahwa beliau sangat di dukung oleh kalangan akar rumput. utamanya dari partai berbasis Islam," kata Awaluddin kepada Portal Pilkada, hari ini.

Bukti, Maulana didukung oleh kalangan islamis, yakni dengan di gelarnya tabligh akbar dan dzikir para santri malam ini di Jelutung.

"Aksi ini juga bagian dari dukungan untuk Bang Maulana," imbuh Awal.

Sebelumknya, M Chaidir salah seorang kader Partai Bulan Bintang (PBB) juga menilai, tampilnya pemilik rumah sakit ibu dan anak Annisa itu menjawab apatisme akan krisis generasi muda muslim di pentas pilkada.

"Saya pikir cukup jarang anak muda seusia dr. Maulana yang memiliki ghirah ke islaman yang baik, pernah jadi santri, aktif di HMI, dewan masjid, ICMI dan donatur dari rumah tahfiz quran turun langsung, ini jelas suguhan yang menarik," katanya.

Dia menyebut, figur mantan kades salah satu desa di Kumpeh Ulu ini  cukup berani memunculkan identitas keislamannya secara kental dalam kiprah sosial dan politiknya.

Mungkinkah ke depan dukungan untuk dr. Maulana terus bergulir?

Wallahu A'lam Bi As-shawab !
(Hadi)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.