Header Ads

Orang Tua Tak Setuju, Sam’ani Intakoris Urung Maju di Pilkada Kudus


PortalPilkada.Id | Inilah cerita unik soal Pilkada di Tanah Air. Meski mendapat dukungan cukup besar dari Lsm dan Ormas untuk maju di Pilkada Kudus, Sam’ani Intakoris masih urung untuk melangkah. Alasannya sederhana, karena orang tuanya tak mengizinkan ia menjadi Bupati.

"Saya belum memastikan apakah akan ikut maju atau tidak dalam pertarungan pilkada mendatang," katanya, kemarin.

Menurutnya, terdapat beberapa alasan kenapa dia tidak mencalonkan diri. Sebab hingga saat ini dia belum mendapatkan restu orang tua.

Posisinya sebagai apartur sipil negara (ASN) aktif, juga menjadi menjadi salah satu penghalang.

“Sebanyak 93 persen kami tidak mencalonkan diri dan 7 persen menjadi rahasia dan keajaiban Allah untuk bisa maju dalam pilkada,” katanya, seperti dirilis Koran Kedaulatan Rakyat.

Sejauh ini ia juga belum berusaha menggandeng parpol untuk dijadikan kendaraan politik, namun diakuinya sejumlah tokoh parpol telah mendekatinya.

Selain Sam’ani dan Sri Hartini, kandidat bakal calon Bupati Kudus lainnya yaitu pengusaha muda Umar Ali atau akrab dipanggil Mas Umar (MU), anggota DPRD Jateng Akhwan Sukandar, Ketua DPRD Kudus Mas’an, Sumiyatun dari birokrat dan Carto Nuryanto pensiunan Polri. (dewi/KR)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.