PDIP Bangun Koalisi dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018


PortalPilkada.Id | PDI Perjuangan memastikan akan melakukan koalisi dengan partai lain dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

"Meskipun PDI Perjuangan bisa mengusung sendiri calon gubernur dan calon wakil gubernur, tetapi kami lebih mengutamakan kebhinekaan. PDI Perjuangan tetap akan menggandeng kekuatan lain, karena koalisi itu sebuah keniscayaan," kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, MH Said Abdullah.

Hal itu disampaikan MH Said Abdullah yang juga anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Timur XI (Madura) saat menggelar 'open house' di kampung halamannya di Sumenep.

"PDI Perjuangan siap menghadapi Pilgub Jatim. Kami mulai menata diri, melakukan konsolidasi internal, dan turun bersama masyarakat. PDI Perjuangan menghadapi Pilgub dengan percaya diri," tandas Said.

Saat ini PDI Perjuangan masih dalam tahap komunikasi politik dengan partai-partai lain. Termasuk untuk penentuan kandidat yang bakal diusung.

"Kalau tidak ada aral melintang, cagub PDI Perjuangan itu Gus Ipul. Cawagub nya nanti dari calon-calon yang mendaftar. Semua masih proses," terangnya.

Menurut Said, kandidat yang bakal diusung PDI Perjuangan akan diketahui setelah pengembalian formulir pendaftaran bakal calon pada 15 Juli 2017.

"Setelah itu akan ada proses internal berikutnya, dan diperkirakan September akan final, siapa kandidat yang diusung PDI Perjuangan," jelasnya.

0 Response to " PDIP Bangun Koalisi dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel