Header Ads

Pengamat: Sosok Panglima TNI Bisa Menjadi Oksigen Politik Bagi Jokowi

PortalPilkada.Id | Pengamat politik Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menilai sosok Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dipandang dapat menjadi suntikan elektoral bagi Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Sosok Gatot bukan tidak mungkin nanti menjadi siraman oksigen politik bagi Jokowi. Jika Gatot sebagai cawapres bisa menjadi suntikan elektoral dalam rangka memenangkan Pilpres 2019,” kata Pangi  di Jakarta, hari ini.

Figur Panglima yang kalem namun tegas ini dinilai Pangi adalah sosok wakil presiden yang akan menentukan sebuah kemenangan dalam persaingan elektoral.

Sosok Gatot menurut Pangi memiliki elektabilitas yang semakin hari semakin meningkat.

“Dalam enigma politik, kita sulit membaca ujung cerita dan teka-teki politik. Gatot dianggap mampu mengambil ceruk potensial pemilih Muslim karena defensif membela ulama yang dituduh dan masif dipojokkan,” kata dia.

Pangi berpendapat komitmen Gatot Nurmantyo menjaga NKRI dan melindungi Presiden tak perlu diragukan lagi faktanya.

"Gatot selama ini dinilai sudah menjalankan tugas sebagai Panglima TNI dengan baik," demikian Pangi. (R-007)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.