PKB Larang Khofifah Maju Pilkada Jatim 2018


PortalPilkada.Id | Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar tak ingin salah satu kader utamanya, Khofifah Indar Parawansa ikut meramaikan bursa pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Cak Imin lebih ingin Khofifah berkonsentrasi menyelesaikan tugas kenegaraannya sebagai Menteri Sosial.

"Sudah sampaikan ke Presiden bahwa Jawa Timur adalah satu-satunya provinsi yang Nahdlatul Ulamanya (NU) kuat. Kalau bisa Bu Khofifah tidak usah diizinkan (jadi Cagub Jatim) jadi menteri saja," katanya saat ditemui di kediamannya di Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7).

Hal itu bahkan sudah disampaikan langsung ke Presiden Joko Widodo saat bertemu di Istana Negara pada dua Minggu lalu. Presiden pun mengamini permintaan Cak Imin.

"Bagus juga sih orang dia (Khofifah) saatnya konsentrasi di menteri," ujar Muhaimin mengulang ucapan Jokowi.

Saat ini, kata Cak Imin, PKB sudah mantap mengusung Wakil Gubernur Jawa Timur saat ini, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.

"Dan (PKB) sedang merangkul partai-partai bisa memberikan dukungan dan ada bergening posisi sebagai wakil gubernur," tandasnya.

Sumber: RMOL

0 Response to " PKB Larang Khofifah Maju Pilkada Jatim 2018"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel