Header Ads

Amankan Petahana, PDIP dan Golkar Teken MoU di Pilkada Jombang


PortalPilkada.Id | Hari ini Partai Golkar dan PDIP meneken Memorandum of Understanding (MoU) terkait Pilkada Jombang 2018. Acara itu sendiri dihelat di salah satu hotel di Kota Santri tersebut. Kedua partai sepakat berkoalisi untuk memenangkan pemilihan bupati (Pilbub).

Dalam MoU itu, Partai Golkar diwakili oleh Ketua DPD Golkar Jombang Tjaturina Yuliastuti. Sedangkan dari partai PDI Perjuangan diwakili Ketua DPC Kabupaten Jombang Marsaid.

Penandatanganan MoU ini disaksikan Ketua DPD Partai Gokar Jawa Timur yang juga Bupati Jombang, yakni Nyono Suharli Wihandoko serta Sekretaris DPW PDIP Sri Untari.

“Kami sepakat membangun Jombang. Makanya hari ini Golkar dan PDIP menandatangani kesepakatan kerjasama politik untuk menghadapi Pilbup 2018,” kata Tjaturina Ketua Golkar Jombang, pada sejumlah awak media, Jumat 4 Agustus 2017.

Sementara Ketua DPC PDIP Jombang Marsaid menjelaskan bahwa MoU tersebut bukan muncul secara tiba-tiba, namun melalui dinamika yang cukup panjang.

Dalam sambutannya, Marsaid menyelipkan pujian pada tuan rumah. Kata dia, selama bupati Nyono memimpin Jombang selama empat tahun berjalan ini, program-program pemerintah Nyono senafas dengan PDIP.

"Semisal, kebijakan pemberian MSD (mobil siaga desa) ke pemerintahan desa dan pemberian kendaraan (sepeda motor) untuk tiga pilar. Kami dari PDIP mendukung program tersebut. Puncak dari dinamika itu, kami melakukan MoU," kata Marsaid.

Benarkah programnya merakyat? Wallahu A'lam Bishawab !! (HD/R-007)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.