Header Ads

Arif Budiman : KPU akan Galakkan Simulasi Pemilu di Setiap Daerah


PortalPilkada.Id | Simulasi pemilihan umum serentak 2019 kemarin di gelar di lapangan bola kampung kelapa Desa Sindang sini kecamatan Sindang jaya, Tangerang.

Acara ini tampak dihadiri langsung oleh Ketua KPU Pusat Arif Budiman, Bupati Tangerang, Danramil pasar Kemis, Kapolsek Pasar Kemis, Pungsioner KPUD Provinsi Banten dan para Pungsioner KPUD kabupaten Kota se- provinsi Banten.

Ketua Komisi Pemilihan Umum RI (KPU) Arif Budiman  menyatakan bahwa dilakukannya simulasi pemilu serentak  untuk menetapkan rancangan peraturan KPU sebelum di konsultasikan bersama Pemerintah dan  DPR nantinya.

"Ada banyak hal yang akan disoroti KPU dalam simulasi ini. Di antaranya terkait estimasi waktu yang dibutuhkan bagi warga dalam memilih lima lembar surat suara, yakni surat suara untuk memilih presiden dan wakilnya, anggota DPR, DPD, DPRD tingkat Provinsi dan DPRD tingkat Kabupaten/Kota." katanya.

Kepada awak media Ketua KPU itu juga menerangkan akan melakukan simulasi di tempat yang lain dengan menyesuaikan budaya dan adat sebuah daerah dan ini bukan yang terakhir dalam melaksanakan simulasi.

"Adapun rangkain simulasi hari ini mungkin bisa sampai besok melihat, sejauh mana masyarakat yang hadir, melihat berapa peserta yang kami undang menjadi peserta simulasi KPU pada hari ini" imbuhnya.

Menurut Arif, simulasi akan terus digalakkan mengingat ada perubahan terkait Kotak suara yang  digunakan nanti itu lebih transparan, tentunya masyarakat atau saksi bisa melihat dengan jelas dan bukan kotaknya saja yang transparan akan tetapi pelaksanaannya pun lebih transparan.*(HD)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.