Header Ads

Bawaslu Jabar: Informasi dari Media Lebih Dipercaya Rakyat


PortalPilkada.Id | Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat Harminus Koto mengatakan pihaknya akan memantau aktifitas setiap kandidat yang bertarung di wilayah hukum Jawa Barat pada Pilkada 2018 dari media massa.

Hal itu disampaikannya saat silaturahmi antara para pejabat Bawaslu Jawa Barat dengan para wartawan di Kantor Bawaslu Jawa Barat, Jalan Turangga, Kota Bandung, Rabu (16/8/2017).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka refleksi Pilkada 2017, proyeksi Pilkada 2018, persiapan pemilihan anggota legislatif, serta pemilihan presiden/wakil presiden 2019.

"Saat ini kami ingin banyak dengar (masukan dari media) karena hajatan Pilgub Jabar jadi tantangan Bawaslu untuk kawal Pilkada. Pilgub Jabar itu puncaknya pemilihan pimpinan daerah setelah Pilkada 2015 dan 2017," katanya.

Menurutnya, acara dengar pendapat media dilakukan karena saat ini masyarakat lebih banyak mendengar media. Informasi dari media lebih dipercaya ketimbang informasi yang disampaikan Bawaslu langsung. (R)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.