Header Ads

Gus Sholah: Jika Maju di Pilgub Jatim, Khofifah Berpasangan dengan Tokoh Luar NU


PortalPilkada.Id |
Tokoh sepuh NU KH Salahuddin Wahid mengatakan dukungan kepada tokoh Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa kemungkinan untuk kembali maju pada Pilgub Jawa Timur cukup besar.

Dukungan tersebut tidak bisa diabaikan. "Ini menampung dari bawah dan permintaan kuat tidak bisa diabaikan. Tinggal sekarang apakah Presiden mengizinkan atau tidak. Tidak mungkin maju jika tidak dapat izin dari Presiden," kata Gus Sholah Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, seperti dilansir Antara (Senin, 14/8).

Jika pada akhirnya maju, dia memprediksi, Khofifah yang saat ini menjadi Mensos tersebut akan berpasangan dengan tokoh di luar NU.

"Nanti harus mengacu pada survei. Jika tidak keliru, Januari 2018 (Jadwal penetapan pasangan calon), jadi penentuan pasti mendekati itu, tidak mungkin sekarang, dan saya pikir di luar kader NU," kata Gus Solah, sapaan akrab adik Almarhum Gus Dur ini.

Namun dia membantah akan menjadi ketua tim pemenangan Khofifah. Ia hanya mengatakan, jika memang Khofifah maju, yang menjadi ketua tim tentunya anak muda. Hal itu juga terkait dengan pasangan yang akan digandeng dalam Pilkada Jatim 2018.

Gus Sholah juga mengatakan, hasil survei saat ini belum tentu menjadi penentu pemenang Pilkada Jatim 2018.

Sejumlah daerah, dari hasil survei ternyata belum tentu menang. Salah satunya Pilkada DKI Jakarta, yang ternyata tidak sesuai dengan hasil survei awal.(Antara)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.