Inilah Daftar 19 Pejabat Penting di Sekretariat KPU


PortalPilkada.Id | 
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arif Rahman Hakim melantik 19 orang pejabat struktural untuk mengisi jabatan eselon II/b, III, dan IV di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen) KPU RI, dan Sekretariat KPU Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Jumat (11/8).

Dalam sambutannya, Sekjen KPU RI, Arif Rahman Hakim berpesan kepada seluruh pejabat yang telah dilantik untuk mematuhi peraturan dan serangkaian kode etik dalam setiap pelaksanaan tugas-tugasnya.

“Karena kita (KPU) diatur oleh seperangkat peraturan yang ketat, terutama dalam kegiatan-kegiatan tahapan (pemilihan), maka saya minta saudara-saudara untuk selalu patuh terhadap peraturan dan kepada etika kode etik yang sudah ditetapkan, yakni etika PNS dan kode etik penyelenggara pemilu,” pesan Arif.

Karena KPU akan melaksanakan dua agenda pemilihan yang besar, Arif meminta para pejabat tersebut untuk segera melakukan koordinasi dengan atasan masing-masing sehingga dapat segera melaksanakan tugas yang perlu dipersiapkan.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan tahapan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, untuk itu saya minta seluruh pejabat yang baru dilantik untuk menyesuaikan dan mempelajari dengan cepat situasi dan kondisi di tempat yang baru. Saya mohon semuanya berkonsultasi dengan atasan masing-masing untuk bisa mengetahui dan memahami tugas-tugas yang harus dilaksanakan,” lanjut Arif.

Selain itu Ia meminta para pejabat yang dilantik untuk mampu membimbing, membina dan mengarahkan jajarannya, sehingga kualitas pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran KPU dapat meningkat.

“Saya harap saudara-saudara semua bisa membimbing, membina dan mengarahkan staf yang menjadi tanggung jawab pembinaan saudara. Ini penting agar seluruh staf KPU memiliki kompetensi yang terus meningkat dan dapat mengerjakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesan dia.

Berikut merupakan rincian 19 pejabat eselon II, III, IV yang dilantik oleh Sekjen KPU berdasarkan Keputusan Sekjen KPU RI Nomor 564/Kpts/Setjen/TAHUN 2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon II, Eselon III dan Eselon IV pada Sekretariat Jenderal KPU.

   
Susilo Hadi (Wakil Kepala Biro Keuangan);
   
Binsar ST. Siagian (Kepala Bagian (Kabag) Teknis Pemilu pada Biro Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat (Tekmas) pada Provinsi DKI Jakarta);
   
Sahruni Hasna Ramadhan (Kabag Teknis Pemilu pada Biro Tekmas);
   
Achmad Syaifudin Rahadhian (Kabag Rumah Tangga pada Biro Umum);
   
Suyadi (Kabag Keamanan pada Biro Umum);
   
Indah Kusuma Dalimoente (Kepala Sub Bagian (Kasubag) Protokol pada Biro Umum);
   
Errigca Meindhany (Kasubag Informasi Peraturan Perundang-Undangan pada Biro Hukum);
   
Wresni Titisari (Kasubag Penyelesaian Sengketa Hukum pada Biro Hukum);
   
Aditya Pratama Ramadhan (Kasubag Alokasi dan Pelaporan pada Biro Logistik);
   
Arief Firmansyah (Kasubag Dokumentasi Distribusi pada Biro Logistik);
   
Olina Theresia S.D. Paraeng (Kasubag Akuntansi dan Pelaporan (Aklap) Keuangan Wilayah III pada Biro Keuangan);
   
Yuliana Indramurti (Kasubag Verifikasi Pelaksanaan Anggaran Wilayah II pada Biro Keuangan);
   
Yasmine Yuniar (Kasubag Pengelolaan Keuangan Wilayah II pada Biro Keuangan);
   
Andre Riandi (Kasubag Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Wilayah I pada Biro Keuangan);
   
Diah Martiningsih (Kasubag Tata Usaha Biro Keuangan);
   
Solahuddin (Kasubag Pemungutan, Penghitungan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu pada Biro Tekmas);
   
Sri Dewi Kawisudaningsih (Kasubag PAW dan Pengisian Anggota DPR, DPD, dan DPRD Wilayah I pada Biro Tekmas);
   
Novayani (Kasubag PAW dan Pengisian Anggota DPR, DPD, dan DPRD Wilayah II pada Biro Tekmas);
   
Rita Purwati (Kasubag Pemetaan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi pada Biro Tekmas).


(Sumber: FOTO KPU/humas)

0 Response to " Inilah Daftar 19 Pejabat Penting di Sekretariat KPU"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel