Header Ads

Karna Sobahi Mantap Jiwa Menuju Majalengka Satu


PortalPilkada.Id | Berbeda dengan daerah lain, jelang Pilkada Majalengka 2018 situasi dan kondisi politik di Kabupaten Majalengka relatif adem. Tak ada terlihat pergerakan "arena" kompetisi yang berarti.

Kondisi tersebut dikarenakan posisi Wabup Majalengka, Karna Sobahi yang masih sangat kuat untuk "digoyang". Bahkan survei dan poling terakhir menyebut elektabilitas dan popularitas Karna berada pada posisi 78 %. Artinya, langkah Karna menuju bupati Majalengka tak tertandingi.

"Bukan hanya dari segi popularitas, namun juga elektabilitas beliau sangat kuat untuk saat ini. Terutama diakar rumput, warga Majalengka sudah paham benar siapa Kang Karna," urai Lutfi Hasan, aktivis Prodem menganalisa.

Kepada Portal Pilkada, Lutfi mengatakan persoalan yang dihadapi Majalengka saat ini adalah bukan pada pemimpinnya, melainkan siapa yang bakal mendampingi Karna kelak.

Pertanyaan semacam ini kerap menjadi perbincangan hangat dikalangan aktivis. Mengingat bahwa pada tahun 2018, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) akan diresmikan, maka diperlukan pemimpin yang visioner bisa membangun Majalengka lebih maju dan bermartabat.

Sementara melihat figur yang telah mendaftar ke PDIP ataupun ke partai lain, tak ada satupun yang bisa diandalkan.

"Reputasi mereka masih dibawah standar, wajar kalau tingkat kepercayaan publik masih belum ada respon," kata Lutfi.

Meski demikian, suka tidak suka, mau tidak mau, katanya, masa depan Majalengka yang akan lebih cerah dengan keberadaan BIJB, diperlukan pasangan bupati dan wakil bupati yang trampil dan tidak hanya memahami urusan birokrasi.

"Tetapi figur pemimpin yang piawai dalam memanfaatkan peluang usaha dengan hadirnya BIJB itu," pungkasnya. (R/dadang/HD)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.