Header Ads

KH Syah Alam Ridwan: Kami Tak Ingin Pilkada DKI Terulang di Jabar


PortalPilkada.Id | Salah satu Dewan Pembina Persatuan Ulama Purwakarta (PUP) KH Syah Alam Ridwan Al Fatah mengaku kalangan ulama menyayangi Dedi Mulyadi. Karena rasa sayang itulah PUP meminta Dedi legowo tak mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Ya, itu sebagai bentuk kasih saying kami kepada Pak Dedi. Kami khawatir jika Pak Dedi mencalonkan, akan ada penolakan keras dari kalangan ulama,” kata KH Syah Alam Ridwan di Pondok Pesantren Al Islam, Selasa (22/8) malam.

“Kami tak ingin situasi tak kondusif di Pilkada DKI terulang di Jabar. Sebab jika terjadi, pasti akan menguras energi. Kami ingin Pilkada Jabar berlangsung adem ayem,” imbuh dia.

Penolakan itu, salah satunya diimplementasikan melalui sebuah petisi yang dibacakan olehnya siang tadi di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Jalan Raya Sadang–Cibatu KM 12 Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Purwakarta.

Petisi dibuat PUP pada 17 Agustus silam bertepatan dengan HUT RI ke-72. PUP membentuk Majlis Mudzakaroh Ulama Purwakarta.

Selain KH Syah Alam Ridwan, sejumlah ulama yang tergabung di dalamnya di antaranya yakni Al Habib Salim Assegaf, KH Dadang Munzin, dan KH Abun Bunyamin. Ketiganya merupakan dewan kehormatan.

Sedangkan KH Asep Jamaluddin dan Ustadz Agus Sopyan masing-masing dipercaya sebagai ketua dan sekretaris.

(Tatang Purwasuka/Darmawan)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.