KPU Luncurkan Aplikasi Pemilu di Android


PortalPilkada.Id | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon membuat terobosan baru guna meningkatkan jumlah pemilih pada Pilwalkot Cirebon 2018 mendatang. Salah satu upaya yang ditempuh dengan meluncurkan aplikasi di Android.

Kepada wartawan Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani menjelaskan bahwa  terobosan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menyosialisasikan pilwalkot kepada warga Kota Cirebon. 

Dia berharap dengan cara baru tersebut dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

”Selain aplikasi di Android, KPU juga bakal membuat mesin  seperti anjungan mandiri. Mesin itu berisi informasi tentang kepemiluan dan akan ditempatkan di KPU Kota Cirebon,” kata Emirzal dalam rilisnya, hari ini.

Aplikasi berbasis Android ini bisa diakses oleh seluruh masyarakat dengan menggunakan smartphone di mana pun mereka berada.

”Pembuatan sistem dan aplikasinya akan dilakukan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon,” katanya.

Dengan aplikasi itu, KPU Kota Cirebon menargetkan adanya peningkatan partisipasi pemilih sebesar 75 persen. Tahun sebelumnya, partisipasi pemilih hanya mencapai sekitar 70 persen.

Emirzal mengakui jika tingkat partisipasi pemilih masih terbilang rendah. Salah satu penyebabnya kurang maksimalnya sosialisasi dan tidak sedikit kepala daerah atau wakil rakyat yang belum menepati janjinya saat masa kampanye.

0 Response to " KPU Luncurkan Aplikasi Pemilu di Android"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel