Header Ads

KPU Tegal Tetap Usulkan Anggaran 13,2 Miliar


PortalPilkada.Id | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal tetap mengusulkan anggaran untuk pilkada pada tahun 2018 mendatang mencapai Rp 13,2 miliar.

Jumlah itu diasumsikan untuk penyelenggaraan pilkada satu putaran dengan jumlah peserta sebanyak enam pasangan calon (paslon).

Demikian hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko, dalam rilisnya, hari ini.

Agus Wijanarko mengungkapkan dari hasil koordinasi KPU dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk data sementara tercatat sekitar 280.940 orang. Data tersebut merupakan bahan untuk penentuan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Sesuai rencana untuk pemungutan suara akan dibuat sebanyak 420 TPS,” katanya.

Sementara untuk anggaran  sudah siap Rp 5 miliar. Sedangkan, kekurangannya masih menunggu hasil rapat koordinasi antara KPU dan Pemkot Tegal yang akan dilaksanakan hari ini.

Terkait hal itu, Ketua DPRD, Edy Suripno sebelumnya menyampaikan DPRD meminta kepada Wali Kota Tegal untuk segera menugaskan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) memverifikasi terhadap proposal ajuan anggaran pilkada dari KPU. Sebab, dari hasil verifikasi nantinya dimasukan dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) dan selanjutnya akan dibahas pada perubahan APBD 2017.

“Pada prinsipnya untuk pencairan anggaran Rp 5 miliar yang telah disetujui tidak perlu menunggu perubahan APBD. KPU dan Pemkot bisa langsung menggunakan dana tersebut untuk pelaksanaan tahapan pilkada yang seharusnya mulai dilaksanakan Agustus 2017,” ujarnya.

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.