Header Ads

PAN Gelar fit and proper test Bacalon Bupati Purwakarta


PortalPilkada.Id |
DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Purwakarta akan memberikan kesempatan bagi 11 bakal calon Bupati Purwakarta untuk beradu visi dan misi.

Acara bakal digelar pada 2 dan 3 September mendatang di Sekretariat DPD PAN, Jalan Kusumaatmaja, Cipaisan, Purwakarta. Para bakal calon yang akan menyampaikan visi  misi dan fit and proper test ini, adalah yang telah mendaftar ke PAN. Masing-masing akan diberi kesempatan selama satu jam.

Mereka adalah Ucok Ujang Wardi, Endang Koswara, Aming, Padil Karsoma, Dedi Effendy, Luthfi Bamala, Dadan Koswara, Muhamad Abdul Latif, Ruslan Subanda, Agus Darmawan, dan Rustandi. 

“Materi visi dan misi yang harus disampaikan mencakup bidang sosial politik, pemerintahan, hukum, pendidikan dan ekonomi,” terang Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN Purwakarta Suhendar.

Dia menambahkan, fit and proper test merupakan bagian dari tahapan pendaftaran dan penjaringan calon bupati dan wakil bupati, yang telah dilakukan PAN, “Hanya para balon yang mengembalikan berkas yang kita proses,” ugkapnya.

Hingga penutupan pendaftaran, tercatat ada 11 bakal calon yg mengembalikan formulir. Suhendar menambahkan, fit and proper test bertujuan agar PAN memahami visi dan misi para bakal calon lebih mendalam dilihat dari berbagai aspek.

“Tujuan lain, yakni untuk memetakan kedekatan bakal calon dengan partai lain, sehingga pada saat penjajakan koalisi kami akan mudah menduetkannya,” terang Suhendar. Hal yang tak kalah penting, ujar Suhendar, adalah kesediaan bakal calon untuk menjadi kader PAN apabila nanti diusung ke dalam koalisi.

Di tempat terpisah, Deddy Efendy siap membeberkan visi dan misinya di PAN. “Saya akan hadir,” ujar mantan Ketua PGRI Purwakarta ini.

Bakal calon lain, Luthfi Bamala, mengaku sudah membuat konsep matang perihal visi dan misinya, “Ini untuk menunjukkan keseriusan saya mencalonkan diri,” kata Luthfi, Selasa (29/8) malam kepada PurwasukaNews, mitra Portal Pilkada di Purwakarta.

(Tatang Purwasuka/R) 

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.