Header Ads

PDIP Inginkan Kursi Gubernur Jabar, Puti Guntur Soekarno: Tunggu ya Rekomendasi Bu Mega..!


PortalPilkada.Id |
Partai PDI Perjuangan sepertinya lebih sreg akan mengusung calonnya sendiri di Pilgub Jabar 2018.

Hal itu pun diakui Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Hasto Kristiyanto yang mengatakan, partainya masih berambisi mengisi posisi calon gubernur Jawa Barat periode mendatang.

Sebagai Partai yang memiliki 20 kursi di DPRD Jawa Barat, PDIP berkeyakinan mampu mengusung jago-nya sendiri.

"Tentu saja dalam perspektif yang ideal kami menargetkan posisi gubernur, karena kami bisa maju sendiri. Tapi harapan dan keinginan politik kami dibatasi oleh kehendak rakyat," kata Hasto kepada awak media di Kantor DPP PDIP, Jakarta, kemarin.

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dari PDIP - Puti Guntur Soekarno, masih enggan menanggapi ihwal kabar yang beredar terkait dirinya. Meski saat ini, nama Puti makin sering disebut-sebut bakal diusung PDIP di Pilgub Jabar 2018.

”Soal Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018, sabar ya. Tunggu surat rekomendasi dari Ketua Umum PDIP, (Megawati Soekarno Putri) dan DPP PDIP.” kata Puti saat ditemui di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, kemarin (13/8).

Ketika ditanya wartawan apakah dirinya akan menjadi calon gubernur atau bersedia jadi calon wakil gubernur, Puti menegaskan, dirinya akan mematuhi apa pun yang sudah menjadi keputusan partai.

”Jadi, untuk saat ini ya saya belum bisa menjawab itu. Tapi intinya ya sebagai kader, semua yang diputuskan dan ditetapkan , kita harus menjalankan itu semua,” tegasnya.

Meski masih "malu-malu" disebut calon Gubernur, Anggota Komisi X DPR RI ini kian rajin mengunjungi Jawa Barat.

Puti membantah kalau rajinnya ia berkunjung di Jawa Barat dikaitkan dengan kampanye jelang Pilkada.

Menurutnya, apa yang ia lakukan di Jawa Barat saat ini terkait tugas dari Partai guna memberikan pemahaman politik kepada kader PDIP dan memberikan pemahaman tentang tugas pokok anggota DPR RI dengan program-program yang mesti dikomunikasikan antara anggota legislatif dengan struktur partai. (HD)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.