Header Ads

PKS Targetkan 60 Persen Kemenangan di PILKADA Jabar 2018


PortalPilkada.Id | Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan 60 persen kemenangan dalam Pilkada serentak 2018. PKS mengklaim dapat memenangkan 16 Kabupaten/Kota pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Presiden Partai PKS, Sohibul Iman menjelaskan, target itu realistis karena berkaca pada suksesi di 2015, PKS memenangkan 52 persen dan pada 2017 memenangkan 56 persen.

"Target kami untuk Pilgub bisa menang, Pilwalkot dan Pemilihan Bupati  bisa memenangkan 60 persen dari yang diusung dan didukung," ujar Sohibul di kantor DPW PKS Jawa Barat, Ahad (20/8/2017).

Sohibul menjelaskan, dalam rakor ini masih kasar karena akan ada pertemuan lanjutan untuk memenangkan dua figur yang diusung yaitu Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai calon gubernur dan Wakil Wali Kota Depok Ahmad Syaiku sebagai calon Wakil Gubernur di Pilgub 2018.

"Kami berharap 2018 meningkat. Jadi, kalau Jabar ada 16 Pilkada serentak, paling tidak 10-nya dimenangkan kami, dan 11 dengan Pilgub Jabar," terangnya.

Pihaknya optimis dua figur tersebut khususnya Deddy Mizwar yang didukung Partai Gerindra, sudah mendapat restu dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

"Demiz dan Akhmad Syaikhu setelah pertemuan dengan Pak Prabowo sudah 100 persen di dukung. Koalisi antara PKS dengan Gerindra, tapi tak menutup kemungkinan partai lain ada yang ikut mendukung," ujarnya.

Sohibul menambahkan, soal koalisi, PKS saat ini mengoptimalkan komunikasi politik dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat agar semakin solid.

"Dengan Pak Zul (Ketum PAN), ada kesepahaman di antara kita, Insya Allah mendukung Demiz dan Syaiku untuk Pilgub," katanya.

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.