Header Ads

Said Aqil: Pilih Khofifah atau Gus Ipul, yang Menang Tetap NU



PortalPilkada.Id | Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj. Said Aqil menginstruksikan seluruh jajaran Gerakan Pemuda Anshor dan  Banser di Jatim untuk menjaga di tingkat basis guna mengantisipasi perpecahan.

Himbauan itu disampaikan Said Agil jelang dimulainnya pelaksanaan Pilkada Jatim 2018.

“Siapapun yang menang kita dukung. Jadi kita netral dan tak mengarahkan ke siapa pun,” kata Said kepada wartawan saat hadir dalam diskusi Demokrasi yang Pancasilais di Museum House of Sampoerna Surabaya, Sabtu (26/8/2017) malam.

Menurutnya, PBNU akan terus mendiskusikan kondisi terkini di Jatim guna mengantisipasi gesekan. Makanya dalam posisi saat ini baik Anshor maupun Banser harus bisa netral.

"Dengan sikap yang netral itu mereka bisa menjaga kondisi keamanan serta gesekan di tingkat basis. Yang tidak berpolitik itu harus netral. Jangan sampai memperkeruh,” imbuhnya.

Dia menambahkan, munculnya dukungan dari para kiai, baik dukungan untuk Khofifah maupun Gus Ipul menunjukkan kalau kader NU cukup diperhitungkan di pentas politik Jatim.

"Siapapun yang menang, ya tetap NU, pilih Khofifah atau Gus Ipul yang menang ya tetap NU," katanya.

Seperti diketahui, dalam Pilgub Jatim yang akan digelar mulai awal depan diprediksi ada dua kader terbaik NU yang akan bertarung, yakni Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf. Keduanya sama-sama memiliki kekuatan dan basis masa yang merata di wilayah Jawa Timur.

Mengingat yang bertarung sama-sama kader NU, PBNU memilih bersikap netral pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 mendatang. *(R)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.