Header Ads

Sesepuh Muhammadiyah Dukung Demiz Maju Pilkada Jabar


PortalPilkada.Id | Tokoh sepuh Muhammadiyah Dien Syamsuddin memberikan dukungannya terhadap Wagub Deddy Mizwar yang secara resmi sudah dicalonkan Partai Gerindra-PKS pada Pilgub Jabar 2018.

Menurut dia, Jenderal Nagabonar bisa menjadi solusi tepat bagi persoalan Jabar. Pengalamannya sebagai incumbent juga merupakan modal guna menghadirkan pembangunan berkelanjutan.

“Dia punya konsistensi, integritas, dan keberanian,” jelasnya, di sela-sela tausyiah kebangsaan yang digelar Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik PW Muhammadiyah Jabar di Bandung, (19/8).

Dia mencontohkan langkah Deddy Mizwar menyoroti pembangunan kota baru Meikarta, Cikarang, Bekasi. Di saat yang lain terkesan tiarap, aktor kawakan itu berada di barisan depan mempertanyakan legalitas proyek tersebut.

“Semestinya tak boleh ada praktek pembangunan seperti itu, semuanya harus tunduk pada ketentuan. Ini bukan soal menghalangi perusahaan membangunnya, tapi bagaimana itu semua sesuai dengan peraturan yang ada,” ujarnya.

Dengan modal tersebut, Dien menilai masyarakat Jabar bisa menggantungkan harapan pasca kepemimpinan Ahmad Heryawan. Dien pun yakin ormas Islam dan elemen lainnya di Jabar akan memberikan sokongan.

“Dia figur tepat untuk memimpin Jabar lima tahun ke depan. Punya sikap batin istiqomah. Warga Muhammadiyah, ormas Islam, elemen bangsa lainnya di Jabar akan memberikan dukungan juga,” Demikian Dien Syamsuddin. (*)


Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.