Header Ads

Soal Pendamping Pilgub Jatim 2018, Khofifah Percayakan pada Ulama


PortalPilkada.Id | Setelah banjir dukungan dari para ulama dan Nahdliyin, Menteri Sosial  Khofifah Indar Parawangsa serius akan maju dalam Pilgub Jatim 2018. Bahkan, Khofifah mengaku sudah mendapat dukungan pula dari separuh partai politik.

"Dukungan itu alami sekali, natural sekali," kata Khofifah usai menghadiri Temu Kiai dan Bedah Amanatul Ummah serta Pembukaan Konferwil Persatuan Guru NU (PERGUNU) Jatim di Gedung lantai III Institut KH Abdul Chalim Desa Bendungan Jati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, kemarin.

Hal-hal semacam itu yang diinginkan oleh Khofifah, dan seharusnya seleksi calon pemimpin memang dilalui secara alami dan tidak ada rekayasa.

"Rakyat sudah pintar ya, sebaiknya prosesnya yang alami, tidak usah direkayasa," terang Khofifah lagi terkait dukung mendukung yang kini makin masif terjadi dikalangan Nahdliyin jelang Pilkada Jatim.

Ketika ditanya wartawan tentang figur yang tepat mendampinginya di Pilgub Jatim, Khofifah menyebut akan diserahkan ke para alim ulama Jatim  yang akan dipimpin oleh Solahuddin Wahid atawa Gus Solah.

Menurut Khofifah, Forum Kiai dan Ulama yang dipimpin Gus Solah sudah pernah melakukan pertemuan soal pendampingnya di Pilgub Jatim nanti.

"Saya pernah ditanya siapa wakil yang akan mendampingi saya nanti. Saya jawab, mohon nanti para kyai yang menentukan siapa wakil saya dan (itu) dikomando Gus Solah," katanya. (R/HD)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.