Header Ads

Tak Ingin Sumut Terpuruk, Pangkostrad Edy Rahmayadi Maju di Pilgub Sumut 2018

Sisi lain sosok Pangkostrad, akrab dengan awak media. (Foto: Hadi/PortalPilkada.Id)

PortalPilkada.Id | Jelang Pilkada 2018, atmosfir politik di Sumut makin panas. Hal tersebut bersamaan dengan pernyataan Pangkostrad Letnan Jenderal Edy Rahmayadi terkait Pilgub Sumut dan menyatakan diri mendaftar ke Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

Penegasan itu disampaikan Pangkostrad Letjend Edy Rahmayadi langsung ke wartawan, hari ini.

Edy Rahmayadi mengaku sudah siap maju dalam Pilgubsu 2018 mendatang. Menyangkut berkas permohonannya, kata Edy, saat ini tengah dipersiapkan, juga terkait segala bentuk persyaratan proses pengajuan pensiun dini dari lembaga TNI-AD.

Dalam rencana pengajuan permohonan PILGUB Sumut 2018, Edy percaya akan menggandeng PKS dan Gerindra.

Selaku prajurit aktif menurut Edy, tidak ada ketentuan dan larangan baginya untuk mendaftar ke parpol.

"Undang-undang membolehkan itu meski saat mulai kampanye saya wajib pensiun, namun saat ini tak ada larangan bagi siapapun untuk mendaftar ke parpol sebagai syarat pencalonan," katanya.

Jendral bintang tiga ini juga mengatakan bahwa dirinya dan timnya sudah mempelajari peraturan-peraturan serta syarat-syarat pencalonan kepala daerah dan tentunya wajib mematuhi persyaratan yang telah ditetapkan undang-undang.

Ketika ditanya wartawan, partai mana saja yang sudah memberikan dukungan, Edy Rahmayadi masih merahasiakan.

" Saya dan tim sudah mendaftar ke berbagai Parpol, masalah berapa yang mendukung, kita serahkan kepada mekanisme Partai, yang penting selaku aparat hukum saya wajib patuh dengan ketentuan-ketentuan hukum," terangnya.

Eddy merasa yakin Parpol pasti punya pertimbangan-pertimbangan tersendiri dalam menilai calon.

Lalu apa yang mendorong Edy bersedia pensiun dini?  "saya maju dalam pentas Pilgubsu 2018 dan terpaksa mengajukan pensiun dini, semata adalah pengabdian selaku putra daerah, yang tak ingin lagi melihat Sumut terpuruk. Saya ingin kembali membangun Martabat Sumatera Utara sebagai bentuk pengabdian saya selaku seorang prajurit," demikian Edy. (Hadi)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.