Header Ads

KPU Tunda Gunakan Kotak Suara Transparan


PortalPilkada.Id |
Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan rencana Komisi Pemiliihan Umum (KPU) menggunaan kotak suara transparan batal diterapkan dalam Pilkada Serentak 2018.

"KPU memastikan produksi kotak suara transparan akan ditunda hingga tahun depan. Kami sudah sepakat bahwa kotak suara transparan belum akan digunakan pada Pilkada 2018," katanya, hari ini.

Menurut Pramono, terdapat sejumlah pertimbangan KPU memutuskan pembatalan penggunaan kotak suara transparan tahun depan. Salah satunya terkait teknis pengerjaan yang diprediksi membutuhkan waktu lama. Sedangkan, tahapan Pilkada Serentak 2018 sudah mulai bergulir.

"Pertimbangannya adalah karena waktu yang terlalu mepet. Sementara kita harus menyusun spesifikasi dan sebagainya," imbuhnya.

Selain itu, imbuhnya, kemampuan prosuden untuk mengerjakan tidak memungkinkan jika harus digunakan tahun depan.

Sebelumnya, KPU menjadwalkan penggunaan kotak suara transparan untuk Pilkada Serentak 2018. Berdasarkan jadwal, produksi kotak suara mulai bisa dilakukan akhir 2017 ini. (R-005)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.