Header Ads

Mohon Pilgub Damai, KPU Karangasem Sembahyang di Pura Jagat Natha


PortalPilkada.Id |
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem bersama jajaran pemerintah daerah, berbaur dengan masyarakat setempat mengikuti ritual serangkaian piodalan (perayaan) di Pura Jagat Natha Amlapura yang bertepatan dengan hari Purnama ketiga, kemarin.

Upacara keagamaan yang dipuput (dipimpin)  Ida  Pedande Gede Ketut Sidemen dari Griya Gelumpang Kecamatan  Karangasem ditujukan untuk memohon kehadapan Ida Hyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) Penguasa Alam Semesta agar Buana Agung (dunia beserta isinya) terhindar dari berbagai jenis cobaan malapetaka dan bencana.

“Kita juga memohon agar jalannya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali tahun 2018 bisa berjalan sesuai harapan,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Karangasem, I Made Arnawa.

Dikatakannya, selain menyiapkan segi fisik dan logistik kepemiluan, dengan mengikuti kegiatan keagamaan akan memberi kekuatan dari sisi spiritual bagi jajaran penyelenggara dalam mengemban amanah mengawal proses demokrasi.

Upacara yang dilaksanakan setahun sekali ini diawali dengan kegiatan melasti atau menyucikan prelingga (benda pusaka) pada hari Senin (4/9) ke Pantai Ujung Karangasem, dan  diakhiri dengan ritual penyineban (penutupan) tanggal 11 September  2017 mendatang. Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa, Sekda I Gede Adnya Mulyadi dan jajaran sekretariat Pemkab Karangasem juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Sumber : KPU

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.