Header Ads

Pilgub Jatim 2018, PDIP Sowan ke Sejumlah Kiai Khos NU di Jatim


PortalPilkada.Id |
Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah didampingi Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) akan menemui sejumlah kiai khos atau kiai sepuh di Jawa Timur untuk memperkokoh silaturahmi dan hubungan baik antara Nahdliyin dan kaum nasionalis.

“Pak Basarah akan ke Ponpes Lirboyo Kediri untuk mengadakan pertemuan dengan perwakilan ulama daerah mataraman di kediaman KH Anwar Manshur,” kata Humas PP Bamusi Yayan Sofyan Al Hadi di Jakarta.

Kedatangan Ahmad Basarah ke Jawa Timur juga untuk meminta masukan dari sejumlah kiai dalam menghadapi pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Silaturahmi juga dalam upaya memperkokoh hubungan baik Nahdliyin dan nasionalis ini selalu ditekankan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam setiap arahannya, sekaligus juga meneruskan apa yang dilakukan Bung Karno dalam perjuangannya memerdekakan bangsa ini bersama para kiai dan ulama.

Pertemuan dengan sejumlah kiai sepuh Mataraman di Lirboyo rencananya akan dilakukan hingga pukul 17.00 WIB. Selanjutnya, Basarah akan melanjutkan sowan ke Pesantren Ploso, Mojo, Kediri, untuk bertemu dengan KH Zainuddin Jazuli.

“Di Ploso, Basarah juga akan mengikuti Shalat Maghrib dan meminta masukkan dari KH Zainuddin Djazuli. Usai pertemuan ini, Basarah kemudian kembali ke Surabaya,” ujarnya.

Rombongan selanjutnya akan mengunjungi Pesantren Baitul Hikmah Pasuruan untuk bertemu KH Idris Hamid serta sejumlah kiai sepuh dari Tapal Kuda. Silaturahmi di pesantren ini akan dilanjutkan dengan Shalat Jumat di pesantren tersebut.

Dari Pasuruan, Basarah akan melanjutkan untuk sowan ke Pesantren Zainul Hasan, Genggong, Probolinggo, untuk bertemu dengan KH Mutawakil Allallah dan sejumlah kiai lainnya.

Pada Sabtu (9/9) tepatnya pukul 13.00 WIB, Basarah akan melanjutkan safari bertemu sejumlah kiai di Pesantren Sabilurrasyad Gasek, Sukun, Kota Malang. Di pesantren ini, Basarah akan bertemu dengan KH Marzuki Mustamar serta sejumlah kiai lainnya. (R/ant)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.