Header Ads

Pilkada Walikota Makassar Panas! Komite SMA Minta Ismunandar Tak Bawa Guru ke Ranah Politik


PortalPilkada.Id | Ketua Komite SDN Inpres Maccini Sombala 1 yang juga Sektetaris Komite SMA 17, Bachtiar Adnan Kusuma menyesalkan pernyataan Kadis Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar yang mencoba menggiring para guru-guru dan Kepsek di arena politik praktis.

“Pernyataan dan klaim Ismunandar bahwa ada 40 ribu guru siap mendukungnya menjadi Wawali di Makassar adalah pernyataan keliru dan cenderung bombastis," katanya.

Selain jumlah guru tidak signifikan dengan jumlah pernyataannya, juga keliru menggiring guru-guru mendukung syahwat politiknya.

“Jangan tarik-tarik guru ke pusaran politik praktis, selain bertentangan dengan Undang-Undang ASN, sebagai PNS maupun calon PNS guru bukan lagi saatnya dipolitik-politikkan”, kata Ketua Harian ECC Makassar ini, Kamis (14/9/17).

Sementara Ketua Forum Orang Tua Siswa Makassar, Herman Hafied Nassa, menyesalkan pernyataan Kadisdik Makassar yang memanfaatkan guru-guru untuk mendukung dirinya menjadi calon walikota Makassar mendampingi DP.

” Logika apa yang dipakai Ismunandar, DP bisa kuat kalau didukung Parpol dan pimpinan parpol takkan mungkin memberi dukungan partainya kalau pendamping DP bukan dari partai pendukungnya,” kata Herman.

Karena itu, Herman meminta Kadisdik Makassar, jangan libatkan guru.

"Mana basis Ismunandar, memangnya guru mau digiring-giring,” kata Herman, kemarin di Makassar.(Rel)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.