Header Ads

Soal Suket yang Digandakan, Ini Kata Disdukcapil Tangerang


PortalPilkada.Id |
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang hari ini menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding — MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang serta Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kota Tangerang, Erlan Rusnarlan menerangkan bahwa ruang lingkup kerjasama dengan KPU yakni meliputi pemanfaatan nomor induk kependudukan (NIK), pemanfaatan data kependudukan dan pemanfaatan KTP elektronik.

“Maksud kerjasama ini untuk mengefektifkan para pihak guna memvalidasi data penduduk dengan NIK,” ujar Erlan.

Pengalaman ketika Pilgub 2016, sambung Erlan, ada pihak yang mengatakan surat keterangan (Suket) digandakan.

“Suket tidak bisa digandakan. Sepanjang yang bersangkutan belum melakukan perekaman tidak mungkin diberikan Suket,” tandas Erlan. (hadi)

Tidak ada komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.