Dede Kembali Berlaga dalam Pilkada Jawa Barat 2018


PortalPilkada.Id |
Anggota DPR Dede Yusuf Macan Effendi yang sempat bersaing menjadi calon gubernur Jawa Barat tahun 2013, kembali masuk bursa penjaringan calon gubernur dari partainya, Partai Demokrat.  Dede ingin kembali berlaga dalam Pilkada Jawa Barat.

“Saya masih bertugas saat ini di DPR dan karena partai meminta kadernya maju, maka saya ikut penjaringan. ” kata Dede Yusuf, Rabu (4/10/2017).

Dede mengaku kendati sering bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono,  justru minim membahas soal pemilihan gubernur Jawa Barat.

“Mungkin karena ada saya kali ya, mungkin bahasnya dengan yang lain,” kata Dede.

Menurut Dede, penugasan partainya di DPR juga masih jadi pertimbangannya untuk terus melaju. “Kalau saya harus mundur (sebagai anggota Dewan) masih jadi pertimbangan saya. Karena saat ini saya baru saja mendapat amanah untuk meneruskan sebagai posisi Ketua Komisi (IX), itu setiap 2,5 tahun di roling, saya mendapat kepercayaan dari Fraksi Demokrat untuk meneruskan mandat Ketua Komisi. Tentu ini harus saya pertimbangkan juga,” kata dia.

Dede mengatakan, dirinya menyerahkan soal pencalonan itu pada mekanisme penjaringan partainya.

Menurut Dede, saat ini seluruh nama calon yang beredar masih belum pasti.

Dia mengaku, masih menjalin komunikasi dengan sejumlah calon gubenur yang namanya bermunculan.

“Kita komunikasi terus. Beberapa kali saya dengan Pak RK (Ridwan Kamil), dengan Dedi Mulyadi, itu biasa sajalah karena semua masih cair, artinya masih wacana,” kata dia.

Dede mengatakan, seluruh proses ini diserahkan pada partai. “Biarkanlah partai bekerja. Kami di sini di dalam konteks yang dianggap orang sebagai calon itu biarlah bekerja juga, artinya bekerja dengan bidangnya. Ada yang bekerja mencari simpati, ada yang bekerja sesuai tupoksinya, biar saja, nanti kan penilaiannya ada di orang,” kata dia.

Dia juga mengaku belum terpikir soal calon pendampingnya dalam penjaringan pemilihan gubernur itu.

“Penentuan itu ditentukan dengan koalisi partai. Kriterianya yang penting bawa partai, dan bawa dukungan. Itu saja,” kata Dede.

Pada pemilihan gubenrur 2014 lalu, Dede Yusuf yang saat itu menjabat wakil gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Lex Laksamana mantan Sekda Jawa Barat, bersaing dengan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dan pasangan Rieke Dya Pitaloka-Teten Masduki. Perolehan suaranya berada di bawah dua pasangan pesaingnya itu. Pemilihan gubernur kala itu dimenangkan oleh pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar.

0 Response to " Dede Kembali Berlaga dalam Pilkada Jawa Barat 2018"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel