KPU Kota Tangerang Buka Pendaftaran Pemantau dan Lembaga Survei


PortalPilkada.Id |
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang membuka pendaftaran lembaga pemantau dan lembaga survei/jejak pendapat untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018. Pendaftaran dibuka mulai Tanggal 12 Oktober 2017 hingga 12 Januari 2018 mendatang.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi mengatakan, dalam rangka mewujudkan asas keterbukaan dan membuka ruang partisipasi masyarakat dalam Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018 yang demokratis, perlu dibuka peluang bagi pemantau dan lembaga survei dalam Pilkada Kota Tangerang 2018.

Menurtnya, aturan soal pemantau dijamin dalam PKPU 8 Tahun 2017 tentang Sosialisasi Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat Pasal 30 ayat (2). Sedangkan soal Lembaga Survei dijamin dalam PKPU yang sama dalam Pasal 48 ayat (1).

"Pemantau yang mau terlibat dalam Pilkada Kota Tangerang harus dapat akreditasi dari KPU Kota Tangerang, demikian juga dengan Lembaga pelaksana Survei atau Jajak Pendapat dan pelaksana Penghitungan Cepat Hasil Pemilihan juga harus mendapatkan persetujuan KPU Kota Tangerang," jelasnya.

Maka itu, kata Sanusi, jika ada lembaga pemantau dan lembaga survei yang berminat membantu kerja-kerja KPU Kota Tangerang dalam menyukseskan Pilkada Kota Tangerang, diperkenankan untuk mendaftar ke Kantor KPU Kota Tangerang. "Tagline kami, Bersama Sukseskan, maka harus bersama-sama menyukseskan Pilkada ini," tegasnya. (Humas KPU Kota Tangerang)

0 Response to " KPU Kota Tangerang Buka Pendaftaran Pemantau dan Lembaga Survei"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel