KPU Sebut Keputusan Pilkada Tolikara Sudah Final


PortalPilkada.Id |
Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan hasil Pilkada Tolikara yang dimenangkan pasangan Usman Genongga Wanimbo dan Dinus Wanimbo tidak bisa diganggu gugat.

Anggota KPU Hasyim Asyari mengatakan, hasil pilkada di salah satu kabupaten di Provinsi Papua tersebut telah final dan sudah menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi.

"Sudah ada putusan, putusan MK sudah muncul. Dan KPU sudah menetapkan siapa yang hasil pilkada sesuai hasil putusan MK," jelasnya kepada wartawan di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, hari ini.

Dia menambahkan, KPU tidak mungkin menetapkan pasangan Usman-Wanimbo sebagai pemenang Pilkada Tolikara apabila belum ada putusan yang dikeluarkan oleh MK.

"Itu kan KPU menetapkan calon terpilih dan hasil pilkada, setelah ada putusan," tegas Hasyim.

Sebelumnya, sejumlah warga asal Papua mengamuk dan menyerang Kantor Kementerian Dalam Negeri di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta. Aksi penyerangan tersebut diduga terkait  dari kekecewaan pendukung salah satu pasangan calon bupati dalam Pilkada Tolikara. (rls)

0 Response to " KPU Sebut Keputusan Pilkada Tolikara Sudah Final"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel