Mendagri: Pilkada 2018 Sudah Berbau Pilpres


PortalPilkada.Id |
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengklaim penyelenggaraan Pilkada serentak berlangsung lancar dan sukses.

"Termasuk di DKI Jakarta yang begitu hiruk pikuk, akan tetapi saat hari H dijamin oleh pak Kapolri aman," kata Tjahjo saat diskusi 3 tahun pemerintahan Jokowi-JK di Bina Graha, Kompleks Keperesidenan, Jakarta (19/10).

Adapun syarat penyelenggaraan Pilkada serentak itu sukses, kata Tjahjo dapat dilihat dari tingkat partisipasi pemilih yang meningkat, tidak ada politik uang dan tidak ada kampanye yang menebar kebencian Suku, Agama dan Ras (SARA).

"Mudah-mudahan tahun 2018, ada 171 daerah yang akan melangsungkan Pilkada serentak. Karena hawanya sudah berbau Pileg dan Pilpres semoga berjalan aman," harap politisi senior PDIP ini.

Saat ini, kata dia Polri, BIN dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sudah memetakan area-area rawan yang kemungkinan akan terjadi konflik Pilkada.


0 Response to " Mendagri: Pilkada 2018 Sudah Berbau Pilpres"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel