PPP Dukung Emil, Bupati Tasik Dipasang Jadi Cawagub Jabar 2018


PortalPilkada.Id |
Setelah melalui perjalanan yang panjang, akhinta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat untuk mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atawa Kang Emil dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Acara deklarasi dukungan langsung disampaikan PPP kepada Ridwan Kamil di Kantor Sekretariat Nasional Lajnah Pemenangan Pemilu PPP, Jalan Tebet Barat IX, Jakarta Selatan, pada Selasa (24/10/2017) malam.

"Pertama tentu rasa syukur setelah perjalanan panjang, mendetilkan poin-poin untuk diperjuangkan cagub-cawagub ke depan bisa kita sepakati bersama," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

PPP, kata Romi, bisa menggenapkan dukungan ke Kang Emil sehingga malam ini bisa dapatkan 21 kursi dengan partai NasDem dan PKB untuk bisa berangkat ke Pilgub Jabar.

Tak hanya mencalonkan Emil saja sebagai cagub, PPP juga memasangkan Emil dengan kader PPP yang juga Bupati Tasikmalaya UU Ruzanul Ulum. PPP, lanjut Romi mengklaim pasangan ini telah didukung PKB dan Nasdem.

"Alhamdulilah UU Ruzanul Ulum Bupati Tasik menempati tempat tertinggi cawagub. Kita ingin pasangan ini mendapatkan amanah dan menang di jabar," ujarnya antusias.

Sementara Emil menyatakan tetap akan membangun komunikasi dengan parpol lain, meskipun sudah mengantongi 21 kursi dukungan.

“Komunikasi akan tetap dilakukan dengan parpol lain. Tapi, saya akan menunggu instruksi lanjutan dari partai koalisi. Kalau kata partai lanjutkan komunikasi, maka saya akan lakukan,” kata Emil kepada awak media, malam ini.

Dia menyebutkan, menjalin komunikasi politik dengan parpol lain akan tetap dilakukan seperti yang sudah dilakukan bersama Gerindra dan Hanura.

“Kalau partai koalisi mengizinkan, saya akan membuka komunikasi seluas-luasnya dengan parpol lain,” imbuhnya.

0 Response to " PPP Dukung Emil, Bupati Tasik Dipasang Jadi Cawagub Jabar 2018"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel