Desakan Munaslub Golkar Menguat


PortalPilkada.Id | Pasca penahanan Ketua Umum Golkar Setya Novanto oleh KPK terkait dugaan korupsi E-KTP, tidak sedikit kader partai berlambang Pohon Beringin menginginkan pergantian kepemimpinan.

Dorongan untuk menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) menjadi permintaan yang dicuatkan beberapa hari terakhir. Hal ini oleh sejumnlah kader sebagai pencegahan agar citra partai tersebut tak semakin jatuh menjelang pemilihan umum 2019 .

Politisi Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi salah satu yang disebut-sebut bakal maju sebagai pengganti Novanto.

Disebut-sebut AH mengantongi restu dari Presiden Joko Widodo terkait pencalonannya sebagai ketua golkar di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Ketua DPD I Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi kepada wartawan usai menghadiri diskusi panel Kosgoro memperkokoh soliditas untuk mencari solusi terbaik guna penyelamatan Partai Golkar di University Hotel Sleman Minggu (26/11/2017) mengungkap bawasanya usulan Munaslub merupakan respon dari pendapat rakyat yang menginginkan adanya pembenahan pada Partai Golkar.

Menurut Kang Dedi sebagai kader di daerah yang langsung bersinggungan dengan masyarakat adalah wajib hukumnya mendengarkan dan menyampaikan aspirasi ke tingkat pusat.

“Kita ini menangkap aspirasi yang tumbuh di masyarakat untuk melakukan perubahan dari sisi koridor organisasi, dan caranya adalah melalui Munaslub. Satu nama yakni Airlangga Hartarto kemarin sudah bertemu presiden berdasarkan pembicaraan saya melalui telepon dengan Pak Pratikno menyatakan bahwa presiden mendukung penuh Pak Airlangga Hartarto untuk maju di Munaslub,” ungkap Dedi.

Sementara Dewan Penasihat MKGR Kosgoro Gandung Pardiman yang sejak beberapa waktu lalu menyatakan dukungan untuk segera menyelenggarakan Munaslub mengungkap bahwa kader daerah harus terus berupaya mendorong partai untuk sesegera mungkin melakukan pembenahan pasca penetapan tersangka ketua umum.

Sebab menurut dia, satu-satunya jalan membuat Golkar lebih baik adalah dengan menggelar Munaslub.

“Munaslub menurut kami, kader di daerah tidak lagi bisa ditawar karena ini jalan agar Golkar lebih baik kedepan. Kalau seperti ini terus, ya Golkar ibarat kata menggali kubur sendiri,” katanya.



0 Response to "Desakan Munaslub Golkar Menguat"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel