Pendamping Khofifah di Pilgub Jatim 2018 Diumumkan Minggu Depan


PortalPilkada.Com | 
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ceramah agama dan politik, ketika mengikuti Istighosah Kubro di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (05/11).

Istighosah yang diikuti sejumlah kyai dan jamaah Muslimat NU tersebut untuk mendoakan Jawa Timur adil dan makmur. Dalam kesempatan itu, Khofifah juga meminta doa restu untuk maju pada perhelatan pilkada Jawa Timur 2018.

Ada tim yang beranggotakan 17 kiai pengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) tahun 2018 merekomendasikan dua nama sebagai calon wakilnya.

Rekomendasi terhadap dua nama tersebut setelah melalui rapat seluruh anggota tim yang berlangsung di kediaman KH Asep Saifuddin Chalim, Jalan Siwalankerto Utara, Surabaya, Ahad (5/11)

Dua nama itu dipilih dari sekitar 12 nama yang disodorkan oleh para kiai yang tergabung dalam Tim 17.

"Hanya saja saya masih belum boleh menyebut identitas dua nama calon wakil yang telah kami rekomendasikan ini," ujar Asep usai mengikuti rapat kepada wartawan yang telah menunggu di depan rumahnya sejak siang.

Dia beralasan dua nama yang telah direkomendasikan tersebut harus dirahasiakan karena perlu mendapat persetujuan terlebih dahulu dari para partai politik pengusung.

Sejumlah partai politik yang telah menyatakan dukungannya terhadap Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jatim 2018 adalah Nasdem, Hanura, Golkar dan Demokrat.

Asep, yang bertindak sebagai juru bicara Tim 17, memastikan dari dua nama yang telah direkomendasikan ini nantinya akan mengerucut menjadi satu nama calon wakil Khofifah setelah mendapat persetujuan dari seluruh partai politik pendukung paling lambat pekan depan.

Sumber     : Sindonews

0 Response to " Pendamping Khofifah di Pilgub Jatim 2018 Diumumkan Minggu Depan"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel