Polling: Jika Pilpres Digelar Hari Ini, 56 Persen Pilih Prabowo


PortalPilkada.Com | 
Baru-baru ini, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menggelar sejumlah polling. Polling itu menyikapi tiga tahun masa pemerintahan Jokowi-JK. Lalu dilanjutkan lagi dengan polling tingkat elektoral terkait Jokowi yang hanya mencapai 38 persen.

Fadli menyebut bahwa di tengah kemajuan teknologi saat ini mengadakan survey atau polling sangat mudah. Dia pun mengkritisi hasil sejumlah lembaga survei.

Menurutnya, seiring perkembangan perangkat teknologi dan metode penelitian, survei opini publik menjadi lebih mudah dan praktis untuk dilakukan dimana pun dan kapan saja.

"Siapapun saat ini bisa melakukannya. Mulai dari metode yang sederhana hingga yang kompleks. Misalnya, saya baru melakukan sejumlah polling opini publik di twitter. Ketika saya tanyakan, Jika Pilpres hari ini, siapa yang akan dipilih, maka 56 persen justru memilih Prabowo Subianto, 26 persen memilih Joko Widodo, dan 19 persen menjawab memilih yang lain," kata Fadli dalam keterangannya, hari ini.

Sebelumnya dia juga membuat polling, tentang bagaimana ekonomi tiga tahun terakhir.

Hasilnya kata Fadli, hanya 24 persen yang menyatakan maju, sementara 68 persen menyatakan kecewa dan semakin buruk.

"Dan hasil ini juga senada dengan hasil sejumlah lembaga survey, yang mengajukan pertanyaan yang sama," katanya.

Fadli memaklumi, lembaga survei berupaya membangun kesimpulan hubungan antar variable yang tidak solid.

0 Response to " Polling: Jika Pilpres Digelar Hari Ini, 56 Persen Pilih Prabowo"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel