Rekomendasi Golkar ke RK akan Dicabut, Mendadak PKB Gelar Rapat Tertutup di Karawang


PortalPilkada.Id | Hari ini, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Barat, Saiful Huda menggelar rapat tertutup mendadak dengan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Usai pertemuan, Kedua petinggi partai di Jawa Barat itu tidak banyak berkomentar saat ditanya wartawan mengenai tujuan rapat tersebut.

Ketua Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi pun cuma berkilah saat didesak, seraya berujar,"Terima kasih kepada Ketua PKB Jawa Barat yang sudah mengundang saya,"

Namun demikian, sangat berbeda dengan Saiful Huda yang mengatakan kalau dirinya masih melihat perkembangan konstelasi politik di Jawa Barat, baik terkait dengan internal maupun eksternal koalisi yang telah dibangun partainya.

"Kita (masih) terus melihat perkembangan konstelasi politik," katanya.

Meski keduanya masih merahasiakan atas pertemuan tersebut, sejumlah awak media menduga pertemuan ini ada kaitannya dengan sK Golkar ke Ridwan kamil yang santer dikabarkan akan dicabut, menyusul pasca Setyo Novanto ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait korupsi e-KTP.

Sebelumnya, Ketua Harian Badan Pengendali Pemenangan Pemilu Golkar Jawa Barat MQ Iswara menanggapi pernyataan Ridwan Kamil. Bakal calon Gubernur Jawa Barat yang menyebut bahwa keputusan DPP Partai Golkar merekomendasikan dirinya merupakan keputusan institusi, bukan keputusan pribadi.

Atas pernyataan ini, Iswara mengatakan pentingnya semua pihak melihat sisi historis dan mekanisme dalam pengambilan keputusan yang diambil oleh sebuah organisasi apalagi partai politik. Menurut dia, hanya Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi yang sudah melalui tahapan mekanisme dalam partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Secara aturan dan mekanisme di Partai Golkar, hanya saudara Ketua DPD Golkar Jabar (Dedi Mulyad – red) yang diputuskan. Baik di wilayah pengurus Kabupaten/Kota, Provinsi maupun rapat-rapat di DPP Golkar. Bahwa kemudian ada nama Pak RK yang muncul, saya kira itu realita yang terjadi. Walau pun kurang sesuai dengan Juklak 06 Partai Golkar tentang Pilkada,” kata Iswara, Selasa (21/11) lalu. (R-07)

0 Response to " Rekomendasi Golkar ke RK akan Dicabut, Mendadak PKB Gelar Rapat Tertutup di Karawang"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel