Buntut Sengketa Pilkades di Jabung, 4 Calon Kades Minta Bupati Gelar Pilkades Ulang


PortalPilkada.Id | Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas PMD setempat telah menindak lanjuti Lanjuti Laporan Sengketa yang terjadi pada pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Lampung Timur.

Dalam pertemuan yang digelar khusus membahas perkara ini tampak sejumlah petinggi Lampung Timur hadir, antara lain Kadis Pmd Sahrulsah,Spd, asisten 1 Bidang pemerintahan umum Drs.Tarmizi suhaimi, Camat Jabung Drs.Usman basri.MM., para calon kades, Pj.kepala desa Jabung, seluruh Panitia Pilkades Setempat  serta unsur forkopimda yang terkait dengan  pilkades.

Ihwal Pilkades yang menjadi perhatian publik Lampung Timur ini diawali dengan proses pemilihan yang tidak sehat. Menurut Usman, Salah seorang calon kepala desa saat dihubungi via mobile hari ini  mengatakan dalam pertemuan tersebut dia bersama para calon lainnya menyampaikan pokok-pokok pikiran yang mengacu kepada peraturan Bupati  Lampung Timur yang mengatur tentang pelaksanaan pilkades, maka kami selaku calon kades , meminta agar sekiranya Pemilihan Kepala Desa  didesa Jabung diulang.

"Kami berempat  selaku calon Kades meminta kepada ibu Bupati melalui panitia pemilihan Kabupaten dan Dinas PMD agar  pilkades Jabung  bisa diulang," kata usman calon kades no urut 3.

Dia juga menyampaikan  bahwa Panitia Pilkades Jabung Sudah mengakui terjadinya Kelalaian  Panitia yang membawa dampak terjadi nya kesalahan yang menimbulkan  masalah  pada saat pelaksanaan Pilkades tersebut.

"Panitia  mengakui adanya kesalahan tersebut " Jelas Usman.

Masih menurut  Usman, Panitia pilkades Jabung mengatakan bahwa Hal tersebut terjadi  karena faktor kelelahan mereka dalam bekerja, "Panitia mengakui bahwa hal tersebut terjadi karena faktor kelelahan mereka dalam bekerja "Imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan M.Soleh calon kades no urut 2 saat berbincang dengan Portal Pilkada di Jabung beberapa waktu lalu.

"Kami dan kawan  kawan minta kepada ibu Bupati agar pilkades Jabung bisa diulang," demikian kata M.Soleh.

sementara itu, Kepala Dinas PMD Lampung Timur Sahrulsah ketika ditemui awak media ini diruang kerja {14/12/2017} mengatakan akan menyikapi persoalan sengketa pemilihan kepala desa di Desa Jabung dengan hati-hati.

Menurut Sahrulsah, Dinas PMD dan panitia pemilihan kabupaten telah melaporkan hal tersebut kepada pimpinan. "Saya dan panitia  pemilihan kabupaten telah  melaporkan hal tersebut kepada Pimpinan,"jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya menempuh langkah selanjutnya yang saat ini masih menunggu petunjuk dari pimpinan.

"Untuk langkah selanjutnya kami masih menunggu petunjuk dari pimpinan," pungkasnya.

Jurnalis : Herwan Toni

0 Response to " Buntut Sengketa Pilkades di Jabung, 4 Calon Kades Minta Bupati Gelar Pilkades Ulang"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel