Ini Dia Kandidat Calon Gubernur Jabar Pilihan PDIP


PortalPilkada.Id | PDIP sudah mengantongi tiga nama hasil dari penjaringan cagub dan cawagub Jabar yang sudah dilaksanakan semenjak Agustus 2017.

Puncaknya pada akhir Oktober lalu pada acara Curah Gagasan yang dihadiri oleh banyak tokoh.

"DPP Partai sudah menggodok tiga nama yang akan diusung. Sampai saat ini kombinasi internal dan eksternal (dari tiga nama tersebut)," ujar Sekertaris Umum PDIP Jabar, Abdy Yuhana, Kamis (30/11/2017).

Namun, Abdy Yuhana masih enggan membocorkan tiga nama yang dimaksud.

Terlebih, ia juga tidak ingin melangkahi wewenang dari DPP PDIP untuk mengumumkan tiga nama itu.

Ada tiga nama yang sempat beredar, yakni anggota DPR RI, Puti Guntur Soekarnoputri, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dan Mantan Kapolda Jabar Anton Charliyan.

Abdy Yuhana menolak untuk berkomentar mengenai tiga figur itu. "Tunggu pengumuman resmi saja," katanya.

Pengamat politik dari Universitas Padjajaran, Dr Muradi, mengatakan sikap PDIP untuk menyimpan nama-nama itu sampai nanti ada pengumuman resmi adalah hal wajar.

Alasannya, kursi PDIP di DPRD Jabar sudah cukup sebagai syarat untuk mengajukan pasangan cagub dan cawagub tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. 

"PDIP sekarang sudah aman. Dengan 20 kursi di DPRD (Provinsi Jabar), partai ibni sudah aman. Mungkin nanti, tinggal ditambah dengan Hanura tiga kursi," ujar Muradi saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (30/11/2017). (Rls)

0 Response to " Ini Dia Kandidat Calon Gubernur Jabar Pilihan PDIP "

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel