Menyusul Ridwan Kamil, Rekomendasi Arinal akan Dicabut?


PortalPilkada.ID |  Ambisi Arinal Djunaidi mencalonkan diri menjadi gubernur benar-benar di ujung tanduk. Setelah DPP Golkar mencabut rekomendasi cagub Jawa Barat, info A1 Lampung segera menyusul.

Sumber di DPP menyebutkan, Ketum Airlangga ingin Golkar menang di pilgub Lampung. Ada dua dasar dicabutnya rekom cagub Arinal yakni hasil survey yang mengecewakan dan munculnya gugatan juklak 06.

“Arinal Cs tidak menjalankan juklak 06 tentang penjaringan calon kepala daerah dan tidak berjalannya konsolidasi sampai tingkat bawah. Selain itu, hasil survey terhadap dirinya juga jeblok dibandingkan kandidat lain,” ujar sumber Sinar Rakyat, Senin  (18/12/2017).

Info A1 yang diterima media berbeda dengan Setya Novanto (Setnov), Airlangga selama ini dikenal anti suap. Pribadinya bersih dan jauh dari gosip setor menyetor mahar pilkada. Tak heran jika ada cagub yang main mata di era Setnov bakal digilas.

Seperti diketahui, Forum Penyelamat Kewibawaan Partai Golkar Lampung (FPKPGL) melakukan gugatan ke Mahkamah Partai terhadap rekomendasi pencaguban Arinal karena melanggar Juklak 06 yakni tidak melaksanakan penjaringan.

Posisi Arinal juga makin terhimpit pasca terpilihnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Setya Novanto, Rabu lalu. Diyakini, peluang terbesar Musdalub akan terjadi di tubuh Golkar Lampung.

Jurnalis : Agus Rahardja, Redaksi Sumatera

0 Response to "Menyusul Ridwan Kamil, Rekomendasi Arinal akan Dicabut?"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel