Ridwan Kamil Cuekin Bapilu Golkar, Kader Sebut Rekomendasi Emil Tamat


PortalPilkada.Id | Ridwan Kamil yang kini menjabat Wali Kota Bandung, hingga saat ini belum mengumumkan calon pendampingnya untuk maju di Pilkada Gubernur Jawa Barat tahun 2018 mendatang.

Meski sebelumnya Ridwan Kamil sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju dan berpasangan dengan Daniel Mutaqien, yang juga Anggota DPR RI Fraksi Golongan Karya, ternyata mendapat tentangan cukup kuat dari kader Golkar sendiri.

Tak hanya itu, DPD Partai Golkar Jawa Barat sudah memberikan waktu hingga tanggal 25 Nopember 2017 untuk Emil segera mengumumkan pendampingnya yang direkomendasikan oleh Partai Golkar. Namun himbauan itu tak direalisasikan oleh Emil hingga membuat kader Golkar Jabar marah.

Pengurus Kecamatan Golkar di Jawa Barat, menilai Ridwan Kamil sudah tidak mengindahkan apa yang diminta DPD Golkar Jawa Barat, termasuk sampai saat ini belum ada komunikasi secara intens.

Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Golkar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Nanang Yudi, menyebut rekomendasi Emil dari Golkar tamat.

"Sejak di rekomendasikan oleh Partai Golkar, Ridwan Kamil belum melakukan komunikasi politik dengan kader Golkar yang ada di Jawa Barat. Bahkan, terkesan sudah tidak menganggap lagi Partai Golkar sebagai pengusungnya, karena itu saya nilai rekomendasi itu tamat," katanya di Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut.

Seharusnya, imbuh Nanang, Ridwa Kamil segera mengumumkan nama calon pendampingnya dan segera berkonsolidasi dengan Partai Golkar Jawa Barat yang ada di daerah.

Selain itu, Nanang juga menyayangkan sikap Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar, Jawa Barat yang tidak tegas dalam menyikapi langkah Ridwa Kamil, yang enggan mengumumkan nama calon pendamping.

"Sikap Bappilu Golkar Jabar mau bagaimana? Kok tidak diindahkan. Padahal sudah diberikan batas waktu kok begini ya," ucapnya seperti dirilis Galamedia.

Nanang mendesak agar Bapilu Jabar segera mengambil langkah, DPP Partai Golkar juga harus segera mengkaji Surat Rekomendasi yang diberikan pada Ridwan Kamil.

"DPP Partai Golkar, harus segera mengambil langkah dan keputusan yang tegas dalam melihat etika politik yang dilakukan Ridwan Kamil. Golkar jangan mau di ombang ambing oleh Ridwan Kamil. Untuk itu, Golkar bisa melakukan cabut dukungan sekaligus," pungkasnya.

0 Response to " Ridwan Kamil Cuekin Bapilu Golkar, Kader Sebut Rekomendasi Emil Tamat"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel