Terjadi di Lampung, tidak Dukung Arinal Wartawan Dilarang Ikut UKW


PortalPilkada.ID |  Lagi,  di Lampung Supriyadi Alfiyan Dinilai tidak profesional, pasalnya uji kompetensi wartawan (UKW) yang digelar PWI Propinsi Lampung pada (21/12/17) Angkatan ke XVll tebang pilih.

Hal tersebut dialami satu Wartawan surat kabar di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tidak diperbolehkan mengikuti UKW, lantaran saat kegiatan Jalan Sehat Calon Gubernur lampung Arinal Djunaidi, pemberitaan wartawan tersebut diduga tidak memihak terhadap calon.

” Saya membuat berita itu bedasarkan pakta dan bukti juga hasil konfirmasi‎ resmi terhadap narasumber. Seharusnya, Ketua PWI tersebut selaku pimpinan yang di tuakan oleh seluruh Lembaga Media se-Provinsi dapat bersikap arif juga bijaksana. Pastinya‎ t‎idak mencampur aduk kan urus pekerjaan dan politik, “ katanya.

Diriya mengetahui‎ tidak dapat megikuti kegiata UKW tersebut setelah di sampaikan oleh Sekretaris PWI Kabupatenn Tubaba Ari shobari juga selaku Biro surat kabar harian Suara lampung.

” Tadi mbak ida‎ staf PWI provinsi menghubungi saya melalui pesan singkatnnya, Rl kasi tau dengan Sudirman dia dicoret kalo masih mau ikut suruh ngadep bang yadi dulu.” katanya menirukan ucapan Sekretaris PWI Ari Shobari.

Sementara itu menanggapi hal tersebut satu diantara Wartawan ‎Fajar sumatera Gati susanto,  sangat menyesalkan tindakan sedikit kurang profesional yang di lakukan oleh Ketua PWI Provinsi lampung  Supriyadi alpian, atas pencoretan untuk keikutsertaan wartawan Trans lampung dalam UKW.

”Seharusnya Ketua PWI Supriyadi dapat memberikan rekomondasi kepada wartawan tersebut, tidak serta merta mencoret. Itu terkesan tidak profesional selayak pemimpin.” Kata Gati terhadap kepada media, hari ini (26/12/2017)

Jurnalis : Agus Rahardja, Redaksi Sumatera



0 Response to " Terjadi di Lampung, tidak Dukung Arinal Wartawan Dilarang Ikut UKW"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel