Yorrys Raweyai : Penetapan Bakal Cagub Lampung Masih Mungkin Batal


PortalPilkada.ID | Ketua Forum Penyelamat Kewibawaan Partai Golkar Lampung (FPKPGL), Indra Karyadi, menegaskan hingga kini belum ada keputusan resmi dari DPP terkait rekomendasi calon gubernur Lampung.

Indra mengatakan, pihaknya tetap memperjuangkan agar rekomendasi yang dikeluarkan ketua umum sebelumnya, Setya Novanto ke Arinal Djunaidi dicabut karena tidak menjalankan Juklak 06 tentang Penjaringan Calon Kepala Daerah.

“Saat ini sedang kami rapatkan di DPP dan belum putus,” kata Indra Karyadi di sela-sela kegiatan Munaslub, di Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Terkait pernyataan Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah I DPP Partai Golkar, Nusron Wahid, yang mengatakan tidak akan ada perubahan terkait rekomendasi untuk Arinal Djunaidi, Indra mengatakan tidak benar.

"Belum ada keputusan dari Mahkamah Partai, sidang masih terus berlangsung, kita tunggu saja hasil sidang nanti,” ucapnya.

Wakil Ketua DPP Golkar Yorrys Raweyai mengapresiasi langkah FPKPGL yang menempuh jalur hukum dalam upaya membatalkan surat penetapan calon gubernur untuk Arinal Djunaidi.

“Penetapan bakal cagub Arinal itu masih mungkin batal jika Mahkamah Partai memutuskan ada pelanggaran Juklak 06. Apalagi jika Arinal gagal menjalin koalisi dengan parpol lain, dengan sendirinya rekomendasi tidak berlaku. Justeru Golkar yang akan mendukung cagub lain,” kata Yorrys kepada perwakilan FPKPGL.

Dia mengaku prihatin dengan kondisi Golkar di Lampung dan beberapa daerah lain. Seharusnya untuk memenangkan Pilkada 2018, ketua DPD Golkar Lampung bisa merangkul semua pihak. Kalau internal Golkar pecah, bagaimana bisa menggandeng koalisi dengan parpol lain. Perahu Golkar bocor bisa karam di Pilkada.

Jurnalis : Agus Rahardja, Redaksi Sumatera

0 Response to " Yorrys Raweyai : Penetapan Bakal Cagub Lampung Masih Mungkin Batal"

Posting Komentar


Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel